1 Juli 2011

CN Blue

CN Blue ( Korea : 씨엔 블루) merupakan Rock Band Indie dari Korea Selatan, yang memulai debutnya pada 19 Agustus 2009 di Jepang dengan pertama mini album-band, Now or Never. Band ini terdapat empat personil untuk album 1st Bluetory , dibintangi satu anggota per setiap video dalam urutan Lee Jong Hyun, Kang Minhyuk, Lee Jung Shin dan terakhir, Jung Yong Hwa. Pada 14 Januari CN Blue debut mini-album pertama mereka dengan lead single "I'am Loner" ( Korea : 외톨 이야).



Sejarah

* 2009: Debut, Now or Never, dan Voice 

Pada pertengahan Juni 2009, CN Blue mulai melakukan di jalanan dan di klub tinggal di Jepang. Sebagai band indie , mereka secara resmi memulai debutnya pada 19 Agustus 2009 dengan Now or Never. Mini album ini direkam sepenuhnya dalam bahasa Inggris, dan gagal untuk chart pada Japanese national music chart. Pada bulan November, yang kedua diperpanjang dirilis telah bermain berjudul Voice, Kemudian. Voice memuncak pada posisi 227, dan tinggal di Oricon selama dua minggu, dan tercatat sebagian besar dalam bahasa Inggris namun juga dalam bahasa Jepang.

* 2010: debut Korea, ThankU, dan kegiatan lainnya

Pada bulan Januari, FNC Musik meluncurkan gambar teaser baru untuk CN Blue debut di Korea Selatan. Bluetory dirilis pada tanggal 14 Januari 2010. "I'm a Loner" dipromosikan sebagai judul lagu. Lagu memuncak di nomor dua, memperkuat istirahat mereka ke dalam industri. Kelompok band ini telah hidup Tahap pertama televisi mereka di KBS Music Bank pada tanggal 15 Januari. Kemudian, pada tanggal 29 Januari kelompok musik mereka memenangkan pertama tabel menunjukkan menang di Music Bank. Kelompok ini debut reality show baru mereka di channel musik Mnet Korea, berjudul "CN Bluetory," pada tanggal 10 Februari. Pada bulan Maret, band ini mulai persiapan untuk album pertama ThankU. Hal ini dirilis pada 20 Maret 2010, dengan hanya satu lagu baru. Album ini memuncak di nomor 90 pada tangga lagu Oricon, mereka tertinggi sejauh ini. Kemudian, pada bulan April, nama fansclub resmi mereka diumumkan sebagai BOICE, kombinasi dari "Blue" dan "Voice."
CN Blue kembali ke Korea pada bulan Mei dan dirilis berikutnya promosi single, "Love Light" ( Korea : 사랑 ), pada tanggal 10 Mei 2010. Lagu memuncak di nomor 10 di chart nasional Korea dan meramalkan peluncuran mereka. Pada tanggal 19 Mei, bermain diperpanjang kedua dirilis, bernama Bluelove . Hal ini dipromosikan dengan lagu "Love," yang memetakan di nomor 2, yang cocok dengan sukses band ini menemukan sebelumnya dengan "I'am Loner." Memuncak Bluelove di nomor 3, tapi tinggal di chart selama berminggu-minggu. 
Setelah sukses di Korea, band kembali ke Jepang. Mereka merilis single pertama mereka "The Way" pada 23 Juni. Untuk pertama kalinya, mereka memetakan dalam Oricon top 40 di nomor 26. Rilis ini diikuti oleh "I Don't Know Why" pada tanggal 16 September tahun yang sama. Lagu ini mencapai nomor delapan di Oricon chart harian, menandai pertama kali band ini berhasil di dalam 10 besar. Pada grafik mingguan, mereka memuncak di nomor 15. Di atas chart indie Jepang, band ini mencapai nomor satu. The band memulai tur kecil di Jepang dalam rangka mempromosikan tunggal.
Anggota CN BLUE Kang Min Hyuk dan Lee Jong Hyun akan membintangi film Korea "Acoustic." Mereka merilis sebuah lagu dari OST pada tanggal 7 Oktober berjudul "Fly High" yang memuncak di nomor 98 di Chart Gaon.

* 2011: Re-maintenance

Pada tanggal 9 Januari, mereka merilis single Jepang 3: Re-maintenance. Mereka akan mulai 2011 mereka promosi Jepang dengan Tur Zepp di 4 kota:, Fukuoka, Nagoya dan Tokyo, dimulai pada tanggal 9 Januari dan berakhir pada tanggal 16 Januari. Osaka.

Anggota

Jung Yong Hwa (Leader) 

Lee Jong Hyun 

Lee Jung Shin

Kang Min Hyuk

Former member
* Kwon Kwang Jin (권광진) - Bassist, Backing Vocalist (2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar